Skip to content

Hujan

February 22, 2008

Udah lebih dari sebulan ini, hujan mengguyur Jakarta. Sebenarnya saya tidak masalah berhujan-hujan ria, en malah bisa dibilang saya suka maen air hujan😀 Tapi saya benci banget kalo hujan datang saat saya ingin berangkat kerja atau melakukan aktivitas lainnya, atau saat saya membawa barang2 yang gak boleh kena air hujan.

Sayangnya justru itu yang terjadi, tiap kali saya pengen keluar rumah, hujan malah deras dan jalanan juga udah tergenang air di depan rumah. Yang lebih menyebalkan, kendaraan yang lewat kadang gak berempati. Entah sudah berapa kali pakaian saya kotor gara-gara mobil/motor/bajaj dll yang seenaknya saja ngebut melintasi genangan air.

Hampir tiap hari rasanya saya mengeluh gara-gara hujan. Sampai-sampai dua hari lalu, ada yang berkata pada saya,”Bukan cuma kamu yang mengalaminya. Ada banyak orang yang juga terpaksa kehujanan dan kebanjiran sebelum sampe ke kantor. Dulu aku juga begitu, sampe-sampe tiap hari aku harus bawa pakaian ganti karena pakaian basah dan kotor.” 

Saya yang tadinya mengeluh, kok jadi malu ya.. Memang benar saya bukan satu-satunya yang harus mengalami hal ini. Saya melihat ke jalanan, dan menyaksikan banyak orang memakai payung, jas hujan, berjalan di tengah hujan dan harus berjuang melintasi jalanan becek itu. Padahal tiap hari hujan, saya melihat pemandangan yang sama. Tapi baru hari itu, saya menyadari saya engga pantas untuk mengeluh….Merci beaucoup, mon Che Sara ;)

–ZLT– 

No comments yet

Leave a Reply

