Skip to content

Dekonstruksi dalam Sebuah Lagu

July 23, 2007

Ini adalah sebuah lagu dari Perancis, yang menurut saya dapat dijadikan sebuah contoh bagaimana banyak hal dalam hidup kita telah dikonstruksi sedemikian rupa.

Puorquoi tu m’appelles Janine

alors que j’m’appelle Thérèse ?

Puorquoi tu m’appelles Ardèche

alors que j’m’appelle Corrèze ?

Puorquoi tu m’appelles triangle

alors que j’m’appelle trapèze ?

Puorquoi tu m’appelles Louis XV

alors que j’m’appelle Louis XVI ?

Puorquoi tu m’appelles oeuf coq

alors que j’m’appelle omelette?

Puorquoi tu m’appelles hautbois

alors que j’m’appelle trompette?

Puorquoi tu m’appelles maman

alors que j’m’appelle papa?

Puorquoi tu m’appelles Karine avec un C*

alors que j’m’appelle Carine avec un K?

Puorquoi tu m’appelles X

alors que j’m’appelle Y?

Mengapa kau memanggilku Janine

Sementara aku memanggil diriku Thérèse

Mengapa kau memanggilku Ardèche

Sementara aku memanggil diriku Corrèze ?

Mengapa kau memanggilku segitiga

Sementara aku memanggil diriku trapesium ?

Mengapa kau memanggilku Louis XV

Sementara aku memanggil diriku Louis XVI ?

Mengapa kau memanggilku telur rebus

Sementara aku memanggil diriku omelet ?

Mengapa kau memanggilku seruling

Sementara aku memanggil diriku trompet ?

Mengapa kau memanggilku mama

Sementara aku memanggil diriku papa ?

Mengapa kau memanggilku Karine dgn C

Smntara aku memanggil diriku Carine dgn K?

Mengapa kau memanggilku X

Sementara aku memanggil diriku Y ?

One Comment leave one →
  1. Ella permalink
    July 24, 2007 2:52 am

    Hai wati,
    Asyik juga ya punya blog, boleh tuh buat sharing pengalaman dan pengetahuan. so pasti bermanfaat banget.
    Semoga aku ngga membuat “konstruksi” baru untuk anak-anakku (sebagaimana puisi di atas), sehingga mereka benar-benar merasa “bebas” menentukan dan menjadi dirinya sendiri.

    I must be carefull to take care for my children. Its nothing different between men or women. i hope, I can do that and i try to do the best for them, my son (alif) and my doughter (Fia)

    Sukses slalu,
    Salam Ella

Leave a Reply

